sentraki, haki, paten, hak cipta, desain industri, haki polimarin, sentra-ki-polimarin

Berita Sejarah SENTRAKI POLIMARIN


Berita Sejarah SENTRAKI POLIMARIN

Seluruh pegawai serta mahasiswa semester 3 dan 5 Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 bertempat di Plaza Polimarin (17/8/2023).

Direktur Polimarin sebagai pembina upacara mengenakan pakaian adat dari Jawa Tengah yaitu basofi. Sedangkan pegawai mengenakan kemeja Korpri dan mahasiswa mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU).

Makna kemerdekaan dari pendahulu bangsa merupakan perjuangan yang mempertaruhkan jiwa dan raga, sampai sekarangpun masih terus berjuang dengan menggerakkan Merdeka Belajar yang telah berjalan selama empat tahun terakhir. “Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.” sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Pembina Upacara pada saat amanat Pembina Upacara.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78
TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU